Wednesday , November 22 2017
Home / Ceritaku / Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Alun – alun Malingping

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Alun – alun Malingping

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Hari ini tepatnya tanggal 28 Oktober 2015 di peringatinya Hari sumpah pemuda. hari dimana kongres pergerakan pemuda Indonesia yang melahirkan keputusan yang memuat ikrar untuk mewujudkan cita-cita berdirinya negara Indonesia.
Kemarin tanggal 27 oktober 2015 kami diberitahu oleh Guru mengajar bahwa besok akan di selenggarakan upacara peringatan hari sumpah pemuda di Lapangan alun-alun malingping. tentu saja kami para siswa bersorak gembira, karena jika pergi kesana tentunya Bebas dong belajar di sekolah. hehehe . bukan karena itu saja, kami gembira karena hari ini sangat bersejarah banget , dan jangan sampai terlewatkan untuk memperingatinya.

besoknya tanggal 28 Oktober 2015, saya bangun pagi jam 06.30 dan langsung bergegas mandi untuk berkumpul dengan teman – teman dalam memperingati hari sumpah pemuda ini. jam 06.58 saya menelpon someone (ehemm), ini suatu keharusan dan wajib guys hehe, karena tiap kesekolah saya selalu menjemputnya, dan tentunya sekarangpun harus di jemput juga. kami langsung pergi ke Alun – alun malingping dimana disana sudah berkumpul anak sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK untuk melaksanakan upacara memperingati hari sumpah pemuda. tak lupa juga ada marcing band untuk memeriahkan hari tersebut.

Gambar: Peringatan Sumpah Pemuda, oleh Eka Cahya Gumilar
Photo diatas saya ambil pada saat sebelum dimulainya upacara peringatan Hari Sumpah pemuda. hanya berbekal kamera ponsel biasa, saya langsung jepreet, dapat deh tuh gambar. 
setelah itu pada jam 8 lebih kita – kira para peserta upacara di perkenankan ke lapangan karena upacaranya akan segera dimulai. saya pun dan teman – teman langsung ke lapangan saja. 
Gambar: suasana upacara peringatan sumpah pemuda, Oleh Eka Cahya Gumilar
Photo diatas adalah suasana saat ingin di mulainya upacara. para siswa mulai berkumpul di lapangan. yang paling tidak enak itu karena banyaknya orang, di lapangan tersebut malah banyak debu berterbangan yang membuat saya harus tutup hidung karena takut debu masuk. wajarlah karena sekarang musim kemarau dan orang disini sangat banyak, bukan hanya para siswa pelajar saja tetapi bapak guru dan ibu guru pun sekecamatan disana menghadiri upacara tersebut.
saatnya upacara dimulai para saya dan semuanya pun mengikuti jalannya upacara dengan khidmat. pemimpin dan pembina upacara pun mulai masuk ke Lapangan upacara.
Gambar: Pembina dan Pemimpin upacara, oleh Eka cahya gumilar
Saat upacara pun saya sempat – sempatnya Foto – Foto untuk Dokumenter hihihihi. pada Foto diatas para pembina dan pemimpin mulai memasuki lapangan upacara dan yang menjadi pemimpin upacara tersebut ternyata siswa Paskibra SMAN 01 Malingping. dulunya saya pun  waktu masih kelas bawah ikut paskibra juga bareng sama dia namun saya langsung berhenti, biasalah paskibra itu kan butuh mental yang kuat karena saya mentalnya lemah ya berhenti xixixixi
Gambar: suasana upacara sumpah pemuda. oleh eka cahya gumilar

Gambar: suasana upacara sumpah pemuda. oleh eka cahya gumilar
Gambar: suasana upacara sumpah pemuda. oleh eka cahya gumilar
Gambar: suasana upacara sumpah pemuda. oleh eka cahya gumilar
Gambar: Suasana Upacara hari sumpah pemuda. oleh eka cahya gumilar
gambar: suasana upacara hari sumpah pemuda. oleh eka cahya gumilar

pada jam 9 lewat upacara mulai selesai. penutupan upacara ditutup oleh sebuah do’a. setelah selesai, di lanjut dengan memeriahkan upacara peringatan sumpah pemuda dengan mengikuti pawai ke jalan raya dari semua siswa dan para guru. siswa SMAN 01 Malingping juga ikut pawai yang dipimpin oleh bapak Barni selaku kepala sekolah tersebut. 

Gambar: suasana pawai. oleh eka cahya gumilar
Gambar: suasana pawai. oleh eka cahya gumilar
pada saat pawai bersama saya hanya ingin ambil Foto saja, dan tidak ikut pawai hehehe soalnya agak males gitu. karena udah ada temen – temen yang lain mewakili, jadi saya nggak ikut deh. saya pun langsung pulang untuk menghempaskan ke tempat tidur, betapa lelahnya diri ini namun seru juga. begitulah suasana meriah upacara peringatan hari sumpah pemuda di Alun – alun malingping, kalau di tempatmu bagaimana ?? yuk share disini
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

About Eka Cahya Gumilar

Halo, Nama saya Eka. saya disini ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya ketahui dan membantu permasalahan setiap orang. Jika ada pertanyaan apapun, saya siap membantu mu :D

5 comments

  1. sebagai seremonial peringatan sumpah pemuda..okeh lah.
    tapi adakah imbas signifikan pada nasionalisme dan patriotisme pemuda bangsa ini kini?
    yang muda-muda yang dulunya suka ikut upacara, setelah mereka jadi anggota dewan RI justru yang pada jadi koruptor..contohnya anas urbaningrum itukan pemuda produk sumpah pemuda…gimana, coba?

  2. Your comment will be visible after approval.

    komentar saya nggak bakaln muncul deh nih…hehe

  3. turut merayakan dari jauh saya juga ha. maklum tadi siang di sya ujan mas.

  4. jadi inget pas SMA kalau sumpah pemuda pasti ikutan upacara, hehehe

  5. aku mpe lupa kemaren sumpah pemuda..heheh
    ya alloh pemudi macam apaan aku ini

Leave a Reply