Wednesday , November 22 2017
Home / Sehat / Cara mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami dan ampuh

Cara mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami dan ampuh

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

jerawat adalah penyakit yang timbul ketika seseorang tengah memasuki masa pubertas. selain itu, jerawat bisa timbul karena adanya peradangan dan infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri, serta stres berlebih, kosmetik, obat-obatan, dan radiasi handphone

pastinya sangat merepotkan ketika jerawat itu sudah timbul. apalagi kalau jerawat itu sudah menjadi batu, pasti susahnya minta ampun.

untuk mengatasinya saya ada cara nih bagi para remaja dan orang tua agar jerawat bisa hilang dengan bahan alami tanpa efek samping karena tidak ada bahan kimia.

cara ini sangat ampuh dan mudah digunakan, ini cara saya ketika wajah saya jerawatan. simak caranya di bawah ini

Source : http://www.fimadani.com/manfaat-lidah-buaya-bagi-kesehatan-dan-kecantikan/
1. Lidah buaya

lidah buaya sangat ampuh bagi perawatan wajah khususnya mengatasi jerawat membandel.
caranya yaitu, oleskan cairan lidah buaya pada jerawat dan biarkan hingga 30 menit. lakukan setiap hari dua kali
oh ya lidah buaya juga bisa mempercantik wajah dan menghaluskan kulit pada wajah.

Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Pasta_gigi
2. pasta gigi (odol)
siapa sangka jika pasta gigi bisa mengatasi jerawat membandel. pasta gigi mempunyai bahan aktip untuk menyerap air kedalamnya.
Namun perlu hati hati , karena pasta gigi mempunyai bahan menyerap air, hal ini akan berakibat iritasi dan peradangan sehingga jerawat akan makin parah. untuk itu, pasta gigi ini dianjurkan ketika anda lupa atau tidak membawa peralatan kecantikan untuk mengatasi jerawat.

caranya yaitu, oleskan pasta gigi dan biarkan hingga 15 menit atau tergantung tingkat sensitivitas kulit anda

Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Jeruk_nipis
3. jeruk nipis
karena jeruk nipis bisa menghilangkan kadar minyak di wajah, jeruk nipis sangat cocok untuk mepercantik wajah salah satunya mengatasi jerawat membandel. selain itu jeruk nipis bisa menjadi bahan cuci tangan ketika selesai makan.

cara memakainya, peras jeruk nipis dan oles kan cairan pada jerawat. lakukan 2 kali sehari

Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Tomat
4. Tomat
tomat mengandung vitamin C yang bagus untuk kulit salah satunya jerawat.
caranya, dengan mengupasnya dan menempelkannya pada jerawat. lakukan pada saat beranjak tidur
Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Sitrun
5. Lemon
jeruk lemon sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. karena lemon mengandung banyak vitamin C yang cocok untuk kulit anda.
caranya, dengan mengoleskan cairannya pada wajah yang berjerawat.
Source : http://blog.melindacare.com/info-makanan-bayi-kapan-diperkenalkan-dengan-es-batu/
6. Es Batu
es batu sangat cocok untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.
caranya, ambil bongkahan es batu  balut pakai kain. letakan pada wajah yang berjerawat.
Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Madu

7. Madu

ini dia cara paling ampuh. madu paling banyak kandungan gizinya. selain mempercantik wajah, madu bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya.
caranya dengan mengoleskan madu pada wajah yang berjerawat.

oh ya, madu juga bisa menghaluskan dan mempercantik bibir anda loh. caranya oleskan madu pada bibir, setelah itu makan deh madunya hihihi

hanya itu saja tips cara mengatasi jerawat. semoga cara bisa mengatasi permasalahan anda. ingat, cara ini tidak bisa instan, harus butuh proses. jangan hanya sekali dua kali, tetapi lakukanlah secara rutin biar efeknya kelihatan.
jika hanya sekalik dua kali maka percuma saja melakukannya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

About Eka Cahya Gumilar

Halo, Nama saya Eka. saya disini ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya ketahui dan membantu permasalahan setiap orang. Jika ada pertanyaan apapun, saya siap membantu mu :D

Check Also

Mengatasi dan membersihkan mata yang terkena debu secara alami

Like Like Love Haha Wow Sad Angry 20 Pernahkah anda terkena debu hingga mata anda …

36 comments

  1. biasanya aku pake lemon untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat mas 🙂

  2. Baru tau saya gan, penggunaan es batu juga termasuk salah satu cara ampuh dan alami untuk menghilangkan jerawat. Tapi saya g tahan dinginnya:)

  3. baru tau mas kalau madu dan pasta gigi bisa mengobatin jerawat. ternyata disekitar kita juga banyak ya yuang bisa dijakan obat…cuma kita aja kadang gak tau…

  4. saya pernah coba yang madu mas dan memang terbukti bisa ngilangin jerawat tapi tidak secara instan harus hindari pola makan omnivora juga

  5. dari semua pilihan yang ada, sayamah pilih ngilangin jerawatnya pake madu ajah kang…lumayan bisa di sedot dikit-dikit

  6. bisa juga pake pasta gigi rupanya, baru tau

  7. saya koq baru tahu ternyata pasta gigi bermanfaat juga untuk menghilangkan jerawat mas

  8. Cara-cara diatas sangat alami ya gan, patut untuk di coba nih, yang pakai madu nanti nggak di gigit semut tuh waktu tidur gan?

  9. tentu, lidah buaya bukan hanya memperhalus kulit, tapi juga membersihkan wajah dari bakteri dan noda, kecuali noda dosa 😀

  10. saya belum pernah nyoba semuanya tuh hehe

  11. pasta gigi buat di muka. wah wah wah. baru tau saya ini.
    belum pernah nyoba sayah.

  12. sikat gigi brarti bisa sekalian sikat muka ya kang. itu namanya satu kali gosok dua tempat bersih

  13. pake pasta gigi bisa jg yah? wah…

  14. waduh kalau pakai odol itu terlalu ekstrim kayaknya mas, saya baru tahu kalau odol bisa mengatasi jerawat.. gak mau coba ah.. 🙂

  15. Untungnya saya udah nggak jerawatan semenjak menikah mas…jd lebih aman dari jerawat….infonya bermanfaat nih

  16. Saya gak rajin merawat kulit dan menumpas jerawat, selain menjaga kebersihan kulit dengan mencucinya. jadi kalau kebetulan ada jerawat dibiarin sampai pecah dengan sendirinya haha.. Kalau tahu banyak opsi alami begini, bisa dicoba juga 😀

  17. kalau pasta gigi saya baru tahu ni mas 😀

  18. manteb nih tipsnya :2thumbup biasanya aku cuma pakai es batu aja mas

Leave a Reply