Thursday , October 19 2017
Home / Informasi Menarik / Cara Mengatasi dan menghilangkan Ketombe Ampuh dan Alami

Cara Mengatasi dan menghilangkan Ketombe Ampuh dan Alami

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

sebagian orang pasti resah dengan yang namannya ketombe. ketombe sudah ada sejak dulu. orang-orang sering menghilangkan ketombe namun sering sekali balik lagi. ini permasalahannya, maka dari itu kita harus mencegah datangnya kembali si ketombe ini.

sebelum mencegah kita harus tahu dulu apa itu ketombe ? ketombe adalah suatu masalah kulit yang sering muncul di kulit kepala akibat jamur malassezia. timbulnya jamur ini akibat kulit kepala yang tidak sehat.

sebagian orang apalagi wanita sering mengeluh dan tidak pede akibat adanya ketombe , untuk mengatasinya kita harus mengetahui kondisi dan penyebabnya.

1. Perbedaan Kondisi Pada Kulit kepala
meskipun mengalami kondisi ketombe sama, namun kita harus mengetahui perbedaan kondisi kulit pria dan wanita. penyebab ketombe pria dan wanita itu sangat berbeda jadi hal yang harus kita lakukan adalah mengetahui jenis kondisinya.

kulit kepala wanita cenderung memiliki kulit kepala yang kering dengan kelembapan yang rendah, sedangkan pria cenderung kulit kepalanya berminyak. tetapi walau berbeda sama sama penyebab ketombe .

kulit kepala kering rentan memicu produksi lemak berlebih untuk menjaga kelembapan kulit. kondisi lembab inilah yang dapat menyebabkan kulit kepala di tumbuhi jamur malassezia penyebab ketombe.

2. Kulit kepala berketombe menunjukan tidak sehat
seperti yang saya sebutkan diatas, salah satu penyebab adanya ketombe yaitu akibat kulit tidak sehat. rawat dan jaga agar kulit kepala sehat sehingga tidak mudah di tumbuhi jamur penyebab ketombe

3. beri nutrisi pada kulit kepala
adanya ketombe menunjukan kulit tidak sehat karena kurangnya nutrisi . berilah vitamin dan mineral yaitu dengan memakan sayur-sayuran dan buah-buahan agar kulit kepala tetap sehat dan subur.

4. Hindari dehidrasi
dehidrasi adalah kekurangan cairan pada tubuh atau kulit. dehidrasi salah satu penyebab adanya ketombe, kulit akan menjadi kusam, kering dan rambut tidak bercahaya sehingga kulit kepala tidak sehat
mengapa begitu ? dehidrasi memaksa jaringan minyak alami di kulit kepala untuk memproduksi minyak lebih banyak untuk menyeimbangkan kondisinya. sedangkan minyak berlebih bisa menjadi penyebab ketombe dikepala. agar tidak terjadi dehidrasi, perbanyaklah minum minimal 8 gelas setiap hari

5. Kebiasaan Styling Rambut
wanita sering menstyling rambutnya agar terlihat indah menawan. tetapi jika salah dalam melakukannya hal ini akan menjadi penyebab datangnya ketombe . penggunaan alat catok rambut yang panas memicu kulit kepala menjadi kering sehingga menghasilkan minyak berlebih.
produk styling rambut seperti, hair gel, serum dan bahan lainnya bisa menyumbat pori-pori di kulit kepala jika jarang di bersihkan.

6. Memilih Shampo Rambut yang tepat
kulit kepala wanita dan pria berbeda maka shamponya pun berbeda. pakailah shampo khusus wanita atau pria untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menempel. kotoran debu bisa membuat kulit kepala di sarangi penyebab terjadinya ketombe

intinya dengan menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan tidak kering, ketombe di kulit kepala tidak akan datang lagi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

About Eka Cahya Gumilar

Halo, Nama saya Eka. saya disini ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman yang saya ketahui dan membantu permasalahan setiap orang. Jika ada pertanyaan apapun, saya siap membantu mu :D

Check Also

6 hal yang membuat clash of clan menarik

Like Like Love Haha Wow Sad Angry Clash Of Clan atau sering disebut COC adalah …

17 comments

  1. tips nya bagus gan. ijin bookmark..

  2. saya kok udah coba banyak merk kok kadang2 masih ada ketombenya yak

  3. yang susah itu memilih shampo yang cocok untuk kulit kepala kita mas. kadang saya hanya pakai shampo biasa tapi ada juga yang menganjurkan pake vitamin. maka kadang bingung juga mas…

  4. seram juga blog ini, iklan dah penuh, malah pop up lagi.

  5. oh ketombe tuh bisa krn dehidrasi jg ya

  6. betul kata mbah dinan, saya udah gunta ganti shampo cari yang cocok tapi engga ada hasilnya, bahkan rambut saya rontok akibat ketombe udah di bela2in pake lidah buaya, ya tetep aja ga ada ngaruhnya

  7. Repot memang ngurus ketombe hilang satu tumbuh seribu

  8. saya baru tahu kalo dehidrasi itu bisa menyebabkan ketombe, tapi kalo dilogika mungkin penyebabnya karena keringat/minyak di kulit kepala.

  9. ketombe pertanda rambut normal ya mas, pasti ada masanya kulit kepala melepuh.. ternyata salah satunya kurang nutrisi ya.. trims ya mas eka..

  10. kalau saya biasanya menggunakan shampoo anti ketombe mas, simple dan cepat 😀

  11. semoga setelah saya melakukan ke enam poin di atas tentang mengatasi ketombe berhasil nih yeuh

  12. Sudah pusing untuk menghilangkan keluhan pada rambut saya ini, yaitu ketombe. Sudah mencoba pakai produk shampo dari A-Z awalnya ketombe hilang tapi malah muncul lagi dan mencoba creambath ke salon dan hasilnya lumayan sih tapi dengan menerapkan tips dari mas eka mudah-mudahan aja ketombeku ilang dehhh 😀

Leave a Reply