Judi

Cerpen: Cinta Membuat Pemuda Menguasai Photoshop, Corel, AutoCad dan Macromedia Flash by Nur Irawan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Cinta Membuat Pemuda Menguasai Photoshop, Corel, AutoCad dan Macromedia Flash
(Nur Irawan)

Pernahkan anda mendengar kata-kata kalau cinta itu bisa mengubah hal yang sulit menjadi mudah, Ini adalah sebuah cerita dari temen Saya yang sangat teropsesi dan tergila-gila akan seorang wanita yang cantik nan jelita . Cerita ini berawal dari sebuah foto dari teman sekelasnya, foto kenangan terakhir waktu SMP, dia melihat foto tersebut dan bertanya tanya tentang sesosok wajah yang menawan.

Cerpen: Cinta Membuat Pemuda Menguasai Photoshop, Corel, AutoCad dan Macromedia Flash by Nur Irawan

Rasa penasaran tersebut membuat dia sering bertanya-tanya, entah dari mana dia mendapat nomer HP wanita tersebut. Akhirnya dia mencoba menghubungi nomer tersebut, karena tidak percaya diri dia berbohong dengan memakai nama temannya itu yang merupakan teman SMP dari wanita tersebut.

Nah disinilah letak kesalahan pertamanya. Kebohongan adalah hal bodoh untuk memulai / mengawali sebuah hubungan. Dan bisa ditebak kebohongan itu pun akhirnya juga terbongkar. Dan pada akhirnya dia ketahuan dan mengakui kebohongannya. Justru hal ini yang membuat sang wanita menilai buruk tentang dia dan menilai kalau dia termasuk orang yang tidak gentle.

Waktu demi waktu, akhirnya ada kesempatan juga untuk ketemu dia, saat itu dia kelas 3 SMK dan wanita itu juga kelas 3 di SMA yang berbeda. Temannku itu sekolah di SMK Negeri ternama dengan jurusan Tekhnik Komputer Jaringan. Karena sudah kelas 3 siswa biasannya di tuntut untuk menyelesaikan Tugas Akhir di semua bidang pelajaran.

Wanita ini juga dalam satu mata pelajaran dia kerepotan menyelesaikan tugas akhirnya itu, yakni membuat web design. Singkat cerita wanita itu walau jarang juga membalas SMS temenku  meminta bantuan kepada temanku itu. Akhirnya pertemuanpun terjadi, dia awal pertemuan yang menegangkan, temen saya bertemu wanita tersebut yang tak sendirian bersama dua temanya.

Dan saya sebagai penulis juga tidak tau bagaimana kronologi percakapan di awal pertemuan tersebut. Yang penting intinya dengan adanya pertemuan itu dia bisa ketemu langsung dan berkenalan secara nyata kepada wanita tersebut. Karena hal ini adalah kesempatan yang jarang untuk temen saya agar bisa lebih dekat dengan wanita tersebut,  dia (temenku) menerima tawaran wanita tersebut untuk membantu dia (wanita) dalam mengerjakan tugas web design itu. Padahal dia sama sekali belum pernah membuat web design satu kali pun mengingat dia bersekolah dengan jurusan Teknik Jaringan.

Disinilah hebatnya kekuatan cinta “THE POWER OF LOVE” yang merubah sesuatu yang sulit menjadi mudah, hal yang kelihatannya tak mungkin menjadi mungkin. Hanya beberapa hari belajar membuat web design dari artikel-artikel yang dia dapat dari internet dan buku-buku pinjam dari teman kelas Multimedia, dia bisa paham dan bisa membuat web design yang saya kira lumayan bagus bagi orang yang baru belajar walaupun itu cuma sekedar contoh.

Di kesempatan ini dia lebih sering ketemu cewek ini untuk konfirmasi hasinya. Uniknya tanpa adanya guru yang mengajari dia menjadi mahir dalam bidang grafis dengan waktu yang tak beitu lama. Bukan hanya memakai publiser, front page yang biasa di gunakan seorang pemula belajar web design. Dia juga bisa memakai Dreamweaver, Flash, Corel, Photoshop bahkan Auto cad. Hanya gara-gara cinta walaupun pada akhirnya dia tidak mendapatkan cintanya si wanita tersebut. Tapi dia tidak menyesal mencintainya. Karena dia mendapatkan banyak pengalaman dan Ilmu yan tak disangka sangka.

“Sungguh tega, padahal berapa banyak pengkorbananku hanya untuk mengejar cinta mu itu” kata-kata konyol yang biasa di ucapkan orang yang sakit hati karena cinta.

Ingat kawan, Cinta tidak bisa di paksakan, semakin keras kita untuk mengejar, cinta itu semakin kencang untuk berlari menghindar. Dan temenku juga sempat berfikir seperti itu. Hingga akhirnya dia sadar.

“Pengorbanan” memang benar dalam cinta memang harus ada pengorbanan, tapi bukankah pengorbanan itu tanpa pamrih, mengapa kita harus mengungkit-ungkit tentang pengorbanan kita, itu hal bodoh. Cinta bukan perjanjian yang mana jika kita memberi kita harus mendapatkan sesuatu.

Sakit hati memang menyakitkan, Tapi ada hal yang menarik dari kejadian itu. Seperti cerita temanku itu, banyak pelajaran yang dia dapat dari pengalamannya itu seperti :

1. Karena wanita itu, dia bisa menguasai Photoshop, Corel, Dreamweaver, Auto Cad, Macromedia Flash
2. Kebohongan adalah hal bodoh, Sekali bohong maka kita akan cari kebohongan lain untuk menutupi kebohongan tersebut.
3. Memberi bantuan bukan untuk mendapatkan atau mengharapkan pemberian balik
4. Sakit hati bukan hanya untuk berintropeksi diri saja. Karena ada cerita dibalik itu semua yang bisa kita kenang dan kita share bersama.
5. Cinta tidak bisa di paksa

Sekarang temanku sudah mendapatkan wanita yang lebih perhatian ke dia dengan segala pengalaman pahit dia yang menjadikan dia lebih memahami akan cinta.

Cerpen: Cinta Membuat Pemuda Menguasai Photoshop, Corel, AutoCad dan Macromedia Flash by Nur Irawan

Semoga bermafaat..

Referensi : Wahyu Andrey Wibowo

***

Penulis: Nur Irawan
Facebook : facebook.com/hibiki.zhe
Blog : pennadiri.wordpress.com

**

~ Editor ~
Terimakasih kepada Yayak (Guest Post) yang telah mengirimkan Artikelnya. Hak Cipta Tetap Kepada Penulis yang Bersangkutan. Jika ingin karya anda seperti cerpen/artikel/pantun/puisi/lain-lain dipajang di blog ini, silahkan pergi KESINI untuk cara dan ketentuannya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Agen

Leave a Reply