Judi

Manfaat Sinar Matahari Pagi bagi kesehatan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Matahari bukan hanya sekedar bintang tata surya, tetapi juga sebagai bintang kehidupan kita, tanpa matahari tidak akan ada yang namanya kehidupan.  sebagaian orang sangat takut terkena paparan sinar matahari karena menurut mereka sinarnya akan membuat kulit menjadi hitam dan akan merusak kulit, benarkah demikian ? ya benar, namun jika sesuai waktu ketentuan yang baik tentu akan membuat tubuh kita menjadi sehat. salah satu waktu yang sangat bermanfaat untuk mendapatkan sinar matahari yaitu pada pagi hari, karena pada saat itu bukan hanya kesegaran udara, namun juga sinar matahari pada pagi hari mengandung banyak vitamin D yang mana vitamin D berperan banyak bagi kesehatan tubuh. bukan hanya vitamin D saja, namun masih banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat sinar matahari pada pagi hari bagi kesehatan.

Manfaat sinar matahari bagi kesehatan
Gambar: Cahaya Matahari. dari wikipedia.org
1. Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Jika kamu mengidap tekanan darah rendah maka ada baiknya untuk berjemur pada pagi hari karena sinar pada pagi hari mengandung oksida nitrit yang mampu menurunkan tekanan darah rendah. 
2. Mengatasi Gula darah
Gula darah mengacu pada istilah peningkatan glukosa di dalam tubuh. Glukosa juga sebagai sumber energi pada manusia, tetapi jika terlalu banyak bisa mengakibatkan penyakit seperti Diabetes Melitus.
yupp, gula darah bisa menyebabkan terciptanya diabetes melitus karena tidak teraturnya glukosa dalam tubuh. untuk mengatasinya, kamu hanya berjemur di bawah sinar matahari sambil berolahraga pada pagi hari. pada saat tubuh terkena sinar matahari, gula darah tersebut akan menjadi glycogen untuk disimpin ke hati dan otot, sehingga proses tersebut bisa menurunkan kadar gula dalam tubuh
3. Mengandung Vitamin D
Vitamin D berperan  Penting dalam pembentukan Struktur Tulang dan Gigi. 
4. Membantu memaparkan Vitamin D ke Organ Tulang dan Gigi
Dikutip dari wikipedia.org, bahwa Saat terpapar cahaya matahari, senyawa prekursor 7-dehidrokolesterol akan diubah menjadi senyawa kolekalsiferol. Induksi ini terutama disebabkan oleh sinar ultraviolet B (UVB). Pada tahap selanjutnya, senyawa kolekalsiferol ini akan diubah menjadi senyawa kalsitrol yang merupakan bentuk aktif dari vitamin D di dalam tubuh. Kalsitrol sendiri diproduksi di ginjal yang kemudian akan diedarkan ke bagian-bagian tubuh yang membutuhkan, terutama di organ tulang dan gigi. inilah yang membuat matahari memproduksi vitamin D.
5. Menciptakan Kekebalan Tubuh
Kekebalan tubuh sangat penting agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit. kekebalan tubuh bisa kamu dapatkan hanya dengan berjemur di bawah sinar matahari. mengapa demikian ? karena cahaya matahari akan memproduksi Vitamin D sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit .
6. Tidak Mudah Terserang Penyakit
Yup, sesuai penjelasan diatas bahwa sinar matahari membuat tubuh meningkatkan sistem kekebalannya sehingga penyakit tidak akan mudah hinggap di tubuh.
bersyukurlah kamu karena tuhanmu telah menciptakan bintang yang bisa menemani kehidupanmu, yang bisa menjaga kesehatanmu. tanpanya kehidupan ini tidak akan ada. tulisan diatas hanyalah sebagian dari manfaatnya, yang sebenarnya masih banyak manfaatnya. jadi, sering – seringlah berjemur dibawah sinar matahari pada pagi hari sambil berolahraga dan menghirup udara segar pagi hari.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Agen
6 Comments

Leave a Reply