Judi

7 Faktor pemicu kecelakaan lalu lintas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
gambar: warning 7 pemicu kecelakaan lalulintas
© www.ekacg.com

kecelakaan bisa di definisikan dengan sesuatu yang buruk telah terjadi. ada banyak jenis kecelakaan didunia ini, semisal kecelakaan saat naik tangga, saat kerja bangunan, saat memotong sayuran, saat naik motor, dan masih banyak lagi. kecelakaan juga bisa terjadi dimana saja, mau dirumah ataupun di luar rumah. bahasan kita kali ini adalah tentang kecelakaan pada lalu lintas, yang mana banyak sekali terjadi di sepanjang jalan.

Dilansir dari World Health Organization (WHO), bahwa Indonesia menempati urutan ke-5 sebagai negara yang paling banyak memakan korban di jalan raya. jika kita hitung mungkin ada beberapa puluh kali atau ratus kali dalam sehari terjadi kecelakaan di dunia ini. mengapa itu bisa terjadi ? guys, ternyata ada faktor yang sangat memicu terjadinya sebuah kecelakaan, apa sajakah itu .. Berikut 7 Faktor yang memicu terjadinya kecelakaan Lalu lintas.

1. Ugal – ugalan
ugal – ugalan sering terjadi di kalangan masyarakat, baik di kota maupun di desa. ugal – ugalan bisa terjadi kemungkinan si pengendara lagi buru – buru, balapan liar,  atau emang udah sifatnya begitu kali ya. ugal – ugalan yang paling mendominasi melakukannya adalah para remaja guys. ya, biasalah remaja, .  sehingga si pengendara yang ugal – ugalan tersebut jika kurang ahli dalam menyelamatkan diri dari pengendara lain, maka terjadilah sebuah kecelakaan.    bawa motor ugal – ugalan apa kata dunia.

2. Kebut – kebutan
point ini sama saja dengan point diatas. cuma ugal – ugalan mengacu kepada perbuatan yang tidak baik, sedangkan kebut – kebutan sama halnya balapan atau buru buru. eh sama yah, hehehe. tetapi ingat kebut – kebutan bisa menyebabkan kecelakaan yang tak terduga, semisal menabrak pejalan kaki atau menabrak kendaraan lain dan tentunya itu sangat fatal akibatnya.

3. Di Do’a kan
Yupp. seperti point pertama, ketika membawa sebuah kendaraan baik ugal – ugalan atau kebut-kebutan, tentunya membuat masyarakat resah dan akhirnya guys, masyarakat tersebut mendoakan si pembawa motor agar terjadi hal yang membuat si pengendara kapok. buhh sungguh berbahaya bukan. apalagi yang mendo’akan itu benar – benar di ijabah. di dalam agama islam bahwa orang yang akan langsung do’anya di kabulkan salah satunya orang yang tersakiti. pasti menyakitkan masyarakat ketika melihat si pengendara ugal – ugalan atau kebut – kebutan begitu. jadi untuk para pengendara, so hati – hati ya..

4. Mengantuk
guys, apa kalian pernah mendengar berita tentang bus terjun ke jurang, ketika di periksa penyebabnya karena si pengendara mengantuk. tuh kan berbahaya kan.. bukan hanya satu berita saja, tetapi sudah banyak berita dan fakta – fakta bahwa mengantuk akan mengakibatkan kecelakaan yang tragis. masih tidak percaya ?? saya akan kasih cerita nyata yang di alami saudara saya yang namanya di rahasiakan. katanya, ketika itu ia sedang berkendara guys, dia bekerja mengantarkan barang dari desa ke kota untuk di perjual belikan. jarak dari desa ke kota memakan waktu sangat banyak karena jaraknya berpuluh – puluh kilometer guys. tentunya itu membuat si pengendara tersebut merasa lelah dan pastinya mengakibatkan kantuk. waktu menyetir di perjalanan, ia ngantuk berat dan lama – kelamaan tak sadarkan diri. tiba – tiba ketika ia bangun, betapa terkejutnya ketika mobilnya sudah di semak semak. untung saja ia selamat dan tak terjadi cedera apapun. so, jangan sampai kamu mengalami hal seperti saudara saya ok.

5. Mabuk
wah ini tidak dijelaskan pun kalian sudah pada ngerti. yoshh mabuk sangat berbahaya dari pada mengantuk dan ini akan mengakibatkan hal yang Fatal guys. mabuk bisa mengakibatkan sebuah kecelakaan tragis dan walaupun selamat akan masuk penjara atau di gebukin warga. kalian ingat berita si apriyani yang menewaskan 9 pejalan kaki. yah, ia di duga sudah mabuk, karena mabuk ia kehilangan konsentrasi dalam mengemudi. jika tidak ditangani oleh polisi mungkin ia sudah di gebukin warga sekitar.  mau milih yang mana, mati atau di penjara atau di gebukin hihihi

6. Tidak Punya SIM
biasanya mayoritas orang yang sering kecelakaan tragis yaitu belum mempunyai SIM( surat izin mengemudi ). di kutip dari sindonews.com, Menurut Wakil Direktur Lantas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhammad Syah, “Data kami menunjukan, 67% korban kecelakaan di Indonesia ada pada usia produktif dibawah 25 tahun, dan merupakan pembunuh terbesar ketiga setelah penyakit jantung dan stroke,”. jika di jelaskan, orang yang sering mengalami kecelakaan itu orang yang usianya di bawah 25 tahun. mengapa bisa terjadi ?? karena ketidak tahuannya tentang aturan – aturan lalulintas menyebabkan timbulnya rasa bingung ketika berkendara sehingga membuat si pengendara kurang konsentrasi.

7. anak dibawah umur membawa kendaraan
point ini berhubungan dari point sebelumnya bahwa kebanyakan yang mengalami kecelakaan orang berusia di bawah 25 tahun. selain kurangnya umur, anak dibawah umur kurang kuat dalam mengendarai sebuah kendaraan.

dari uraian diatas, kita bisa simpulkan bahwa sesuatu yang melanggar itu bisa memicu kecelakaan yang sangat fatal. so, berhati – hatilah dalam berkendara guys. usahakan berkendara jika sudah mempunyai SIM. mengapa ? karena dengan adanya SIM kita sudah mengetahui bagaimana aturan – aturan berkendara dengan baik. ” berbuat sesuatu yang kecil bisa melahirkan sesuatu yang besar ” begitulah kata yang harus kamu pahami di dunia ini. akhir kata, semoga bermanfaat….

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Agen
13 Comments

Leave a Reply