Judi

Cara mengatasi Wifi Android tidak konek Limited Access Tidak bisa internetan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
31

          Wifi memang sangat penting ketika kita tidak punya paket internet, ketika paket habis , wifi satu-satunya agar kita bisa internetan itu pun kalau di rumah, sekolah, kantor atau tempat lainnya ada fasilitas wifi :p
Namun, terkadang untuk menyambungkannya sangatlah sulit. mengapa demikian….. jika fasilitas wifi punya anda tidak akan jadi masalah saat menyambungkannya, bagaimana jika wifi itu bukan punya anda, artinya anda numpang pake fasilitas wifi yang telah disediakan dan otomatis bukan hanya nada yang memakainya, tetapi akan ada banyak orang yang memakai fasilitas tersebut sehingga ketika menyambungkan wifi akan terjadi masalah seperti tidak mau konek, susah terhubung, wifi limited dan masalah lainnya.
pada kali ini saya akan memberikan cara bagaimana menyambungkan wifi agar terhubung dan cara mengatasi wifi tidak mau konek/connect atau limit serta tidak bisa internetan pada android.[CG] sebenarnya cara ini sudah di share, tetapi ini versi terbaru soalnya versi lama masih banyak yang mengeluh , misal sudah terhubung namun tidak bisa internetan atau hal lainnya. Klik disini untuk melihat cara yang dulu. caranya tidak jauh beda dengan yang sekarang. simak cara baru mengatasi wifi android berikut ini.

Silahkan masuk ke pengaturan ponsel, pilih WIFI dan aktif-kan wifi di android anda, otomatis akan muncul jaringan wifi disekitar anda atau jaringan yang pernah anda sambungkan sebelumnya. penting: jangan dulu dihubungkan.

Setelah itu silahkan tekan dan tahan jaringan wifi yang ingin di hubungkan hingga muncul pengaturan lanjutan, contoh gambar

misal saya ingin menghubungkan ponsel Penulis ke wifi SMAN 01 Malingping yaitu wifi sekolah penulis hehe :p . pada pengaturan lanjutan, silahkan pilih Ubah Konfig Jaringan.
Perhatikan pada gambar diatas, silahkan centang pada bagian Tampilkan Opsi Lanjutan, maka akan muncul pengaturan lanjutan. gulir kebawah sehingga akan muncul seperti gambar dibawah.
pada Pengaturan IP, DHCP ganti dengan Statis.[CG] dengan cara klik DHCP, setelah itu, pilih statis. lebih jelasnya lihat gambar

setelah memilih Statis akan muncul pengaturan IP dan lainnya. kira-kira akan seperti gambar dibawah

perhatikan gambar diatas, pada android anda,  IP dan lainnya samakan dengan yang ada digambar. kalau di android saya hanya dengan memasukan IP maka akan otomatis terisi. jadi jika tidak otomasti terisi silahkan masukan secara manual. biar lebih jelas, [CG]
IP: 192.168.1.168 
Gerbang: 192.168.1.254
Panjang Awalan Jaringan: 24
DNS 1: 192.168.1.254 ( DNS 1 harus sama dengan gerbang )
DNS 2: 4.4.4.4 ( standar , bisa dikosongkan )
jika sudah diisi semuanya silahkan SIMPAN. untuk mencoba berhasil atau tidaknya, silahkan sambungkan wifi anda ke jaringan wifi yang ada. jangan lupa untuk memasukan kata sandi wifi tersebut.

Perhatian, jika wifi sudah terhubung namun tidak bisa internetan, silahkan ganti IP, Gerbang dan lainnya dengan punya orang lain. artinya anda harus melihat IP dan lainnya pada android orang lain. jangan lupa DNS 1 harus disamakan dengan Gerbang.

jadi, dengan memasukan alamat IP dan Alamat Gerbang serta dns pada jaringan Wifi tersebut, otomatis android dengan jaringan wifi akan mudah terhubung dan tidak limit lagi. selamat mencoba..

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
31
Agen
24 Comments

Leave a Reply