Judi

Cerpen : Pemuda Sang Pahlawan Menumpas Preman Sang Penjahat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

….Assalamu’alaikum…..
Marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa bagi para umat islam..
Pada hari ini penulis akan menceritakan sebuah cerita pendek tentang pemuda yang bisa mengalahkan 20 preman sekaligus dengan tingkah lakunya. Emang ada yah 😀 , ada dan tidaknya Cuma waktu yang bisa menjawabnya :D.
Jika pembaca penasaran, silahkan baca cerpennya dibawah ini
~~~S E L A M A T     M E M B A C A~~~
Suatu ketika di keramaian kota, ada seorang pemuda berjalan menyusuri perjalanan kota . entah mau kemana ia pergi.
Pemuda itu terus menyusuri perjalanan panjangnya berkeliling perkotaan . sepertinya ia tengah mencari sesuatu tapi entah apa itu.
Satu perjalanan ia lewati, dua , tiga perjalanan pun sudah ia lewati. Tetapi  yang dicarinya pun tidak pernah ketemu juga.
Tiba-tiba diperjalanan ia dicegat oleh sekelompok pemuda sebut saja para preman. Sepertinya preman itu menginginkan sesuatu dari pemuda itu.
Salah satu preman berkata , hei, bagi duit mu pada kami… pemuda itu sambil merenung seperti memikirkan apa yang di carinya serta mengabaikan para preman dengan berbelok arah . apa yang dilakukan pemuda itu membuat  para preman kesal dan marah .
Para Preman langsung menghampiri  pemuda yang tengah mencari sesuatu itu dengan menepak pundak si pemuda dan langsung berkata “ kalau orang ngomong, denger dong. “
Pemuda itu diam ..
“ Cepet, bagi duitmu pada kami kalau tidak kami gebukin lu. Jelas si preman
Pemuda itu masih diam. Tiba-tiba ia berkata “ kenapa kalian minta duit sama saya, memangnya saya bapakmu apa “..
Preman itu langsung menjawab “ Alaahhh siapapun lu, kami tidak peduli. Cepat serahkan uang mu pada kami, kalau tidak kami akan………. Beliiiiiii ess kriiiimmmm.. potong si pemuda dengan berteriak kepada pedagang es krim yang lewat., mass es krimnya masss.. tungguin.. saya mau beliiii … lanjut sipemuda memanggil pedagang es krim itu
Pedagang es krim itu berhenti dan langsung pemuda itu menghampirinya yang tak jauh dari tempat dia berteriak memanggil tadi
Para preman pun kebingungan seperti orang bodoh, mereka sepertinya merasa amat heran dengan apa yang terjadi.
“ Baru kali ini gue dibuat bingung seperti ini, seperti orang bodoh.. ungkap si preman dalam hati.
Para preman itu galau sambil duduk di sebuah trotoar jalan. Mereka masih bingung dan heran seperti tergenjutsu 😀
Dan tak lama tiba-tiba datang lah pemuda tadi yang membeli es krim kepada para preman itu.
“ Haduuuuuhhhh…..Dari tadi saya diam , ternyata rasa haus saya sekarang sudah terobati..nyam nyam nyam.. huhhh ucap preman itu sambil mengusap-usap tenggorokannya karena rasa hausnya telah terobati oleh  es krim yang dibelinya
Para preman itu melongo saja melihat tingkah pemuda itu. Dan mereka pada bengong semua
“ oke bapak-bapak, lanjut lagi .tadi pembicaraan kita sampai mana  ? lupa lagi saya karena mikirin haus mulu. Ucap si Pemuda tadi dengan tersenyum-senyum kepada para preman yang dari tadi lagi bengong seperti orang bodoh .
Para preman pun masih bengong saja. Dengan sigap si pemuda mengambil TOA dan SALON AKTIP  entah dari mana dengan suara  spekernya itu yang full suara dia teriakan kepada si preman yang lagi bengong “ WOOOOOiiiiiiiii Sahuuurrrrrrr… ”
Para preman itu terperanjat sambil berteriak kaget karena suara speaker itu.
Setelah itu semua yang terjadi dan akhirpun reda juga. para Preman berkata “ Apa yang tadi kau katakana barusan “
Pemuda tadi berteriak lagi dengan suara speakernya “  Sahuuurrrrr “ sekali lagi para preman itu terperanjat kaget karena suara yang menggelegar.
“ Bukan itu maksud kami . teriak serentak sang preman.
Dengan suara merasa malu dan bodoh pemuda itupun berkata sambil tertawa bodoh “ hehehehehe… maaf-maaf kagak sengaja …para preman dengan wajah kesalnya Cuma bisa berdiam mendengar ucapan yang tidak logis dari ucapan si pemuda tadi., ..  “ terus tadi nanya apa,, lanjut si pemuda.
Tadi lu ngomong apa sebelum berteriak pake speaker begituan ? tanya salah satu preman
Oh itu, yasudah saya ulangi lagi . saya tadi itu ngomong begini ““ oke bapak-bapak, lanjut lagi .tadi pembicaraan kita sampai mana  ? lupa lagi saya karena mikirin haus mulu “ ucap si pemuda mengulanginya
Apaa !!! kau memanggil kami bapak-bapak ? wajah kami seperti cristian ronaldo gini kau bilang kami bapak-bapak. Jelas para preman
Si pemuda tadi Cuma diam seperti teringat sesuatu yang dicarinya.
Hei, mana serahkan duitmu sama kami atau kau akan kami Bunuh !!! ucap si preman
Enak amat kamu ngomong seperti itu sama saya, saya tidak akan menyerahkan duit saya sama kalian para preman jelek “ ucap si pemuda sambil mengejek
Kalau gitu kami akan memaksamu untuk memberikannya dan membunuhmu ” ucap preman
Mendengar itu semua si pemuda tadi langsung mengeluarkan jurus 1000 kaki, yaitu lari sekuatnya..dengan mengucapkan “ kabuurrrrrr” pemuda itu kabur dari preman tadi..
Melihat apa yang terjadi para preman tadi langsung mengejar pemuda tadi. “ Woii jangan kabur lu , jangan kaburr . teriak para preman
Pemuda tadi lari terbirit-birit sehinga para preman tidak terlihat lagi. Pemuda itu lari melewati kampong demi kampong, desa demi desa, kota demi kota, dan kabupaten demi kabupaten telah ia lewati.
Dan tibalah ia pada sebuah jalan buntu, ternyata ia terjebak . tiba-tiba datanglah  para preman yang dari tadi mengejar dan mencari si pemuda dengan napas terengah-engah
Dengan nada bahagia dan jahatnya para preman itu mengatakan “ sekarang kau tidak akan bisa kemana-mana lagi, kau telah terjebak . sekarang kami akan membunuhmu . “
Pemuda tadi tampak biasa saja dan tenang. Para preman itu langsung menghajarnya tetapi pemuda itu melawannya dengan beladirinya .. beladirinya itu seperti bela diri seorang ninja.
Sekejap saja pemuda itu telah mengalahkan sebagian preman tadi. Pemuda itu terus melawan, menangkis, menyerang, dan seterusnya sehingga tibalah para preman ingin menyerangnya bareng-bareng. “ kalau kau tidak bisa kalah dengan perlawanan kami, kami akan menyerangmu secara bersama. Ucap salah satu preman tadi
Pemuda itu tenang saja mendengar mereka berkata seperti itu. Para preman itu langsung menyerangnya secara bersamaan dengan melayangkan kepalan tangan kanannya.
Tiba-tiba saja pemuda itu kaget dengan apa yang dilihatnya, dia seperti melihat sesuatu yang dicarinya sejak pertama kakinya melangkah.
Pemuda itu langsung menghampiri dan mengejar yang dia lihat tadi dengan berteriak mass tungguuuuuuuuu “ dengan menabrak para preman tadi hingga terjatuh sampai keleyengan kepalanya ..
Mas tadi yang dicari pemuda itu melihat pemuda memanggilnya dan menghampiri pemuda itu dengan mengatakan “ basonya mass, basonya enak kok Cuma Rp.5000 satu mangkok. “
Dengan perasaan bahagia pemuda itu langsung memesan baksonya.. “ dari tadi aku mencari-cari baso kesana kemari mengelilingi dunia sampe di kejar-kejar preman eh ternyata sampe juga ketempat tujuan yaitu beli baso..haduuuhh leganya “ gumam pemuda itu dalam hati
Pemuda itu berkata “ baksonya 10 mangkok di bungkus ya mass “
Oke mass ..jawab si pedagang bakso..
Para preman tadi melihatnya dari kejauhan dengan kepala seleyengan..”baru kali ini gue menemukan orang aneh begitu, jago silat lagi . dan yang anehnya lagi dia ternyata jauh-jauh kesini ingin membeli baso.. haduuuhh orang macam apa itu “ gumam si preman kepada preman lainnya sambil kelihatan heran..
Setelah itu para preman itu meninggalkan pemuda tadi yang lagi beli baso dan balik ketempat asalnya.
.. S E L E S A I…
Note : sungguh sangat maraknya preman-preman sekarang di indonesia, sehingga penulis menulisnya dengan sebuah cerpen karangan.
Walaupun jalan ceritanya itu sungguh aneh, tetapi cerpen ini sudah menggambarkan hal yang sebenarnya..
cerita ini hanya sebuah imajinasi dari sang penulis/pengarang, bila ada sesuatu kesalahan ,tolong di maafkan dan jangan lupa untuk berkomentar
….Wassalamu’alaikum….
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Agen

Leave a Reply